Reguler Expresion

Basic Syntax of Regular Expressions (as from PHPBuilder.com)First of all, let’s take a look at two special symbols: ‘^’ and ‘$’. What they do is indicate the
start and the end of a string, respectively, like this:

“^The”: matches any string that starts with “The”;
“of despair$”: matches a string that ends in the substring “of despair”;
“^abc$”: a string that starts and ends with “abc” — that could only be “abc” itself!
“notice”: a string that has the text “notice” in it.
You can see that if you don’t use either of the two characters we mentioned, as in the last example,
you’re saying that the pattern may occur anywhere inside the string — you’re not “hooking” it to any of the edges.
Baca lebih lanjut

Iklan

Webservice PHP (nusoap-0.7.2)

Webservice PHP (nusoap-0.7.2)
Daripada lupa cara bikin webservice di PHP, karena keseringan pakek JAVA maka terlahirlah
artikel ini.

Yang dibutuhkan pertamannya adalah :
1. PHP 4.x.x or high
2. nusoap-0.7.2
Baca lebih lanjut

Data BLOB In PHP

Ok menindak lanjuti semangat bikin artikel, dokumentasi jadi lahir artikel-artikel dokumentasi yang dirasa perlu dan sering kelupaan karena harus liat contoh script yang dibuat. hehe.

Pengolahan data blob di php, sangat mudah. Keuntungan dari penggunaan data blob adalah simple pengolahan data gak neko2 jadi tinggal upload trus baca. Karena biasanya file yang disimpan menggunakan blob adalah file yang udah jadi kayak doc, xls, jpg,exe,… wah pokonya terserah yang bentuknya dokumen tanpa perlu pengolahan.

Apa yang akan kita buat..?

Baca lebih lanjut

PHP Socket

Programing menggunakan php socket.

Apa sih php socket?
PHP socket memungkin kita untuk melaukan komunikasi lewat port-port tertentu. Sebenarnya prosessnya itu gampang di phpnya kita anggap sebagai clientnya. Kan untuk sitiap prom di client pasti ada input ma output nah di php nanti setelah bisa terkoneksi kita juga tinggal input aja pakek perintah fputs
Baca lebih lanjut

Framework PHP yang ideal

Bikin Framework, weleh konsep selalu berubah yuk kita tentukan kita mau pakek yang mana, semua pasti ada kelebihan dan kekurangan yang jelas konsep harus jelas biar cepet selesai.

Framework PHP yang ideal
http://dody.ws/framework-php-yang-ideal.html

Mengapa kita butuh framework?
Baca lebih lanjut

Install PHP on LINUX

Assalamualaikum,
(Only For Beginer, sory if you are the Profesional)

Hari kita belajar gimana cara install PHP di Linux, kenapa pilih ini solanya dah banyak yang install di windows tapi entar kita bahas yang windows juga ok.
Monggo gak usah lama-lama kita lansung aja. Pertama kali kita bikin direktori untuk menampung file source yang kita install. Ini perintahnya :).
mkdir /usr/local/download
Baca lebih lanjut